Pemasaran bukan hanya persoalan memasang iklan. Banyak metode pemasaran dapat diterapkan di sini mulai dari mencari pelanggan, menjalin hubungan baik dengan mereka hingga meningkatkan wallet share dari pelanggan setia anda tersebut. Banyak yang berhasil dan banyak juga yang gagal. Seorang Internet Marketer Indonesia ternama mengklaim berhasil mendatangkan 800 penjualan senilai Rp 16.448.000,- dalam jangka waktu 1 bulan HANYA dengan melalui FaceBook. Facebook memiliki beberapa marketing tools yang sebagian besar dapat diperoleh tanpa berbayar. Tools manakah yang cocok untuk tujuan marketing anda ? 1) Personal Account : Untuk memarketingkan diri anda sendiri.
2) Groups : Untuk memarketingkan komunitas / organisasi non-profit.
3) Page : Untuk memarketingkan bisnis berorientasi profit.
4) Events : Untuk memarketingkan acara baik profit maupun non-profit.
5) Facebook Applications : Penempatannya tidak berbayar namun anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk biaya pembuatannya kecuali anda mampu membuatnya sendiri. Cocok bagi korporat / perusahaan besar untuk memarketingkan produk mereka yang mengandalkan user-experience dalam strategi pemasarannya. Ketika anda berpikir untuk melakukan Facebook Marketing sebaiknya berpikir untuk community building dan bukan hard-selling. Community building adalah turunan dari list building yang selama ini dilakukan oleh internet marketer baik lokal maupun internasional dengan mengumpulkan email-email prospek dan difollowup menggunakan autoresponder. Hal yang baru pada community building adalah adanya komunikasi horizontal 2-arah antara vendor dengan komunitas / pelanggan dan antara seorang anggota komunitas / pelanggan ke anggota komunitas / pelanggan lainnya. Hal ini tidak memungkinkan dilakukan jika kita melakukan list building dengan memanfaatkan autoresponder. Bahan pelajaran Facebook Marketing lain yang layak diikuti : 1) Facebook Marketing Pages " Page yang dijalankan oleh karyawan Facebook dan telah berangotakan lebih dari 167rb fans hingga saat tulisan ini diketik ini bertujuan untuk membantu marketer untuk sharing dengan pengguna dan membuat kemajuan di Facebook. 2) Social Marketing Journal " Blog yang mendiskusikan keseluruhan aspek dari Social Media Optimization, Social Media Marketing, Social Networking dan Manajemen Reputasi bagi pembaca baru dan berpengalaman. 3) Mashable " The Social Media Guide " Blog terbesar dunia yang berfokus pada Web 2.0 dan berita Social Media. Lebih dari 12.5 juta pageviews setiap bulannya. Blog ini masuk 25 blog top dunia versi Time.com. Kenapa Marketing Via Facebook ? Jika Anda tidak memiliki rincian yang akurat mengenai lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, maka Anda mungkin bisa membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.
# GRATIS Pertumbuhan
# Lebih dari 300 juta pengguna aktif
# 50% dari pengguna aktif login ke FaceBook setiap hari
# Demografis yang tumbuh paling cepat adalah mereka yang berumur 35 tahun ke atas Keterlibatan User
# Rata-rata pengguna memiliki 130 teman
# Lebih dari 8 milyar menit digunakan pada Facebook setiap hari (seluruh dunia)
# Lebih dari 45 milliar status diupdate setiap hari
# Lebih dari 10 juta pengguna menjadi fans dari Pages setiap hari Aplikasi
# Lebih dari 2 milliar foto diupload setiap bulan
# Lebih dari 14 miliar video diupload setiap bulan
# Lebih dari 2 milliar konten (tautan web, berita, postingan blog, notes, dll) dishare setiap minggu
# Lebih dari 3 miliar events dibuat setiap bulan
# Lebih dari 45 juta groups aktif Pertumbuhan Internasional
# Lebih dari 70 terjemahan tersedia
# Sekitar 70% pengguna berada di luar Amerika Serikat Platform
# Lebih dari 1 juta pengembang dan wirausahawan dari lebih dari 180 negara
# Setiap bulan, lebih dari 70% pengguna menggunakan aplikasi
# Lebih dari 350,000 aplikasi aktif saat ini
# Lebih dari 250 aplikasi memiliki lebih dari 1 juta pengguna aktif setiap bulannya.
# Lebih dari 15,000 website, alat, dan aplikasi telah mengimplementasikan FaceBook Connect sejak ketersediaannya secara umum pada Desember 2008 Mobile
# Terdapat lebih dari 65 juta pengguna aktif yang mengakses melalui perangkat mobile
# Orang yang menggunakan Facebook pada perangkat mobile mereka hampir 50% lebih aktif daripada pengguna yang tidak mobile.
# Terdapat lebih dari 180 operator mobile di 60 negara yang bekerja untuk menyiapkan dan mempromosikan produk mobile Facebook Gender
58.1% Pria
41.9% Wanita Umur
< 13 tahun : 1.9%
14 " 17 tahun : 21%
18 " 24 tahun : 40.1%
25 " 34 tahun : 25.3%
35 " 44 tahun : 8.5%
45 " 54 tahun : 2.1%
55 " 64 tahun : 0.7%
65+ tahun : 0.3% Selamat mencoba marketing Via Facebook download ebook
Tidak ada komentar:
Posting Komentar